Per Hari Ini, Seluruh Pasien Isoman di Jombang Dipindahkan ke Isoter Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Jombang Pimpin Apel Gelar Pasukan pemindahan Pasien Isoman ke Isoter
Bupati Jombang Pimpin Apel Gelar Pasukan pemindahan Pasien Isoman ke Isoter

Aksaraintimes.id – Pasca Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan perintah untuk pemindahan pasien Isoman Covid-19 ke tempat Isolasi Terpadu (Isoter). langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Jumat 20 Agustus 2021, Dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab menggelar Apel Siaga dan Gelar Pasukan dalam rangka Pemindahan Pasien Isolasi Mandiri (Isoman) ke Rumah Sehat Isolasi Terpusat (Isoter) Kecamatan.

Dalam sambutanya, Bupati Jombang melakukan pengecekan secara langsung para personel dan pendukung dalam pemindahan pasien Isoman kali ini.

Baca Juga: Buka Program Sedekah Akbar 2021: Bupati Jombang Bagikan 3800 Bantuan Bagi Yatim Dhuafa

Pihaknya juga menyebut telah menyiapkan 24 Spot Isoter yang tersebar di beberapa kecamatan yang berlokasi di 23 gedung SMP dan 1 Gedung SD.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang nantinya akan mendukung pelaksanaan percepatan pemindahan isoman ke 23 SMP Negeri dan 1 Sekolah Dasar yang tersebar di 21 Kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten Jombang”, ucap Mundjidah Wahab.

Dalam Apel yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Jombang, yakni Kapolres, Dandim 0814, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para staf ahli, para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, 4 Pilar, Kepala Puskesmas, Camat, TNI Polri, Pol PP, BPBD dan Dishub.

Pihaknya menyebut pemindahan ini lantaran perintah langsung dari Presiden Jokowi yang sudah menghapuskan Isoman dan untuk pasien positif wajib dilakukan isolasi di lokasi Isoter.

Apel gelar Pasukan Pemindahan Warga Isoman ke Isoter Kabupaten Jombang
Apel gelar Pasukan Pemindahan Warga Isoman ke Isoter Kabupaten Jombang

“Ini sudah tidak bisa ditawar tawar lagi, Presiden sudah menyatakan bahwa tidak ada lagi Isoman, semua harus masuk ke Isoter, demikian yang di tekankan Presiden pada Rakor Forkopimda se Jawa Timur”, tegasnya.

Dengan dukungan seluruh elemen pihaknya juga menjamin pelayanan medis dan sarana penunjang di lokasi cukup mumpuni dan nyaman serta dengan pemindahan ke Isoter pasien lebih bdapat dipantau perkembangan kesehatannya.

Baca Juga: Ryan Jombang Trending No 1 Twitter Indonesia: Perselisihan dengan Habib Bahar di Lapas

Bupati Mundjidah Wahab meminta kepada para petugas, termasuk 4 pilar kecamatan (Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas) dapat mengajak secara persuasif dan mengedukasi secara humanis kepada warga yang sedang isoman untuk mau ke lokasi isolasi terpusat (rumah sehat) yg telah disiapkan pemerintah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *