Surat Untuk Seorang yang Dicintai

Seorang pembaca mengirim masukan kepada redaksi bahwa media berita hampir tak menyentuh romansa manusia, dia benar. Dari hal itu kami bertekad untuk menerbitkan beragam tulisan dalam bentuk “Surat Untuk Seorang yang Dicintai”.

Kami akan menyediakan kolom ini untuk saling berbalas kasih dan sayang, menjemput tahun yang baru dan menenun cerita yang lau.

Penyair Audre Lorde menggambarkan menulis sebagai tindakan politis, cara “kita mengandaikan harapan dan impian kita menuju kelangsungan hidup dan perubahan.”

Di tengah dunia sosial media yang sering viral dan ribut soal hal-hal kecil seperti aktivitas selebritis dan politisi; tulisan, baik itu di kolom komentar atau pun membuat status sendiri. Pikiran kritis hampir tak bisa dibedakan dengan cacian, tak sedikit orang mengkritisi sambil mencaci, dan banyak akun sosial media yang mencaci dianggap kritis.

Dunia publisitas tulisan semakin sulit untuk dikendalikan, jangankan akun media sosial pribadi, sampai pada media berita online pun sering terkecoh dengan hal-hal viralitas. Dan yang mengkhawatirkan bagi penulis, tak sedikit orang menilai kekuatan tulisan berada pada sekeras apa cacian dilayangkan. Teks telah berlari kesana-kemari dan diksi-diksi telah melopat-lompat pada setiap pikiran, jika kita memberi sedikit waktu untuk diam memperhatikan betapa kata-kata telah berseliweran tepat di atas layar ponsel kita, dan kata-kata setiap waktu mengundang kita untuk masuk dalam percakapan, mengetik atau pun sekedar mengklik.

Kami Redaksi AksaraINTimes.id mengajak anda bernostalgia dan mencoba hal baru yang pernah dilakukan di masa lalu, mengirim surat kepada kekasih, sanak keluarga atau pun rekan melalui redaksi kami. Kelak, tulisan anda akan kami terbitkan di halaman ini untuk mengisi sisi lain dari maraknya publisitas sosial media.

Caranya sangat mudah, kirimkan tulisan anda di email redaksi@aksaraintimes.id dan tim redaksi kami akan mengirimkan pemberitahuan ketika surat anda diterima atau pun berhasil melewati meja redaksi untuk diterbitkan.

Selamat menjemput harapan baru dan menenun masa yang lalu.

Masuk ke akun Anda di bawah ini...

Isi formulir di bawah ini untuk mendaftar

Ambil kata sandi Anda.

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email Anda untuk mengatur ulang kata sandi Anda.