5. Bisnis Non-Fuel Retail
Tak hanya merekrut calon karyawan, calon mitra juga memiliki kebebasan untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell miliknya.
Pengembangan bisnis mandiri merupakan salah satu bentuk dukungan Shell agar mitra mendapat potensi pemasukkan lain melalui bisnis non-fuel retail (NFR) atau eceran non-bahan bakar.
Tidak ada batasan dalam mengembangkan bisnis NFR, selama bisnis tidak serupa dengan BBM Shell dan tetap memperhatikan faktor keselamatan.
Adapun beberapa contoh bisnis NFR yang dapat dikembangkan, yaitu bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner, kedai kopi, bengkel, hingga franchise minimarket.
6. Promosi Skala Lokal dan Nasional
Saat bisnis SPBU Shell milik Anda mulai berjalan, Shell juga akan memberikan dukungan program marketing melalui kegiatan promosi, baik di tingkat lokal maupun nasional.
Dukungan tersebut merupakan komitmen Shell sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan lewat promosi yang menarik. Selain dari Shell, Mitra Dealer SPBU Shell juga dapat menyelenggarakan program promosi secara mandiri. Salah satunya seperti cross-channeling dengan bisnis NFR yang dibangun, misalnya promo voucher, cashback, hingga ganti oli tebus murah.
Apakah Anda tertarik untuk investasi SPBU bersama Shell dan menjadi Mitra Dealer SPBU Shell selanjutnya? Untuk informasi lebih lanjut mengenai bisnis SPBU Shell, Anda bisa mengunjungi laman website www.shell.co.id/mitraspbu atau mengirimkan email ke [email protected].
Baca juga: Bisnis Pertashop Menjajikan Keuntungan Menggiurkan, Begini Cara Daftarnya
Sedangkan untuk besaran modal untuk berbisnis SPBU Shell ini dimulai dari Rp 1,5-2 Miliar untuk tipe SPBU Shell Modular.
Sebagai informasi SPBU Modular ini tengah dikembangkan Shell Indonesia dalam 2 tahun terakhir dan dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua.