Antara: Google, Meta, dan Pemasar

Informasi menarik pecah beberapa waktu lalu. Google, Meta, Dan Pemasar akan menerapkan kebijakan privasi pengguna yang mirip dengan Apple, menurut laporan terbaru.

Facebook tidak lagi dapat diakses melalui Android. Akibatnya, Facebook tidak lagi dapat melacak aktivitas pengguna Android.

Dalam sebuah artikel berjudul Apple, Facebook, dan Kasta Produk Digital, saya membahas pembatasan ini di Facebook. Untuk lebih memahami apa yang saya bicarakan di episode ini, saya sarankan membaca artikel terlebih dahulu.

Perhatikan di aplikasi favorit Anda sekarann

Apa yang akan terjadi jika Google membatasi Meta?

Bagaimana hal-hal akan berubah jika pembatasan Facebook diberlakukan?
Akan ada rangkaian acara, menurut saya.

Kehilangan modal secara keseluruhan

Facebook, di sisi lain, telah menderita kerugian finansial yang signifikan. Facebook telah menderita kerugian hingga USD 10 miliar sebagai akibat dari pembatasan yang diberlakukan hanya oleh Apple.
Kerugian Facebook akan semakin besar jika Android, yang memiliki lebih banyak perangkat daripada Apple, juga memberlakukan pembatasan.

Sudah waktunya bagi pengiklan untuk memikirkan kembali cara mereka memasarkan diri mereka sendiri

Hal lain yang akan terjadi adalah pergeseran taktik periklanan yang digunakan oleh bisnis.
Pengiklan dan pemasar merasa lebih mudah untuk beriklan berkat berbagai faktor, termasuk algoritme iklan dan panel dasbor Facebook.

Namun, sebagian besar pengiklan membuka dasbor Iklan Facebook setiap hari, sehingga mereka memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai komponen dan cara mereka berinteraksi.
Karena kebijakan baru Facebook, pengiklan ini harus memikirkan kembali cara mereka beriklan di masa mendatang.

Seperti mengendarai mobil listrik Tesla, menggunakan Facebook Ads sebagai analogi.

Ibarat mengendarai mobil manual jika ada keterbatasan. Bahkan jika Anda tidak memiliki Tesla, Anda masih dapat mengemudi dan mengoperasikan kendaraan, tetapi gaya mengemudi Anda akan sangat berbeda.

Akibatnya, Apple mail tidak lagi memiliki kemampuan untuk melacak tarif terbuka. Mengubah metrik pemasaran email diberikan jika Gmail mengikuti jejak Apple Mail.

Ketiga, hilangnya trafik murah.

Kelangsungan hidup bisnis online bergantung pada iklan Facebook, yang memiliki BPK rendah dan biaya per prospek (CPL) rendah.

Iklan akan menjadi lebih mahal jika pembatasan ini diterapkan.
Karena fitur pelacakan ini, iklan dapat ditekan seminimal mungkin.

Banyak bisnis akan gulung tikar jika mereka tidak mampu beriklan.

Orang berbelanja berdasarkan berbagai faktor, termasuk biaya.

Apa yang harus dilakukan pemasar?

Ini adalah hasil dari pembatasan Facebook Google. Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai pemasar?
Menggunakan Facebook selama 10 tahun terakhir, kami telah belajar bagaimana melakukan matematika. Dengan kata lain, semuanya bisa diukur, mulai dari jumlah pengunjung hingga tingkat konversi.

Periklanan tradisional, di mana kita tidak tahu iklan mana yang paling menguntungkan dan apa hasilnya, akan menjadi hasilnya jika ini diterapkan.

Dengan cara ini, dapat dipersiapkan untuk masa depan, dengan branding yang kuat dan iklan kreatif yang dapat membuat orang yang melihatnya berhenti dan membaca pesannya.

Informasi menarik pecah beberapa waktu lalu. Google, Meta, Dan Pemasar akan menerapkan kebijakan privasi pengguna yang mirip dengan Apple, menurut laporan terbaru.

Facebook tidak lagi dapat diakses melalui Android. Akibatnya, Facebook tidak lagi dapat melacak aktivitas pengguna Android.

Dalam sebuah artikel berjudul Apple, Facebook, dan Kasta Produk Digital, saya membahas pembatasan ini di Facebook. Untuk lebih memahami apa yang saya bicarakan di episode ini, saya sarankan membaca artikel terlebih dahulu.

Dengarkan di aplikasi favorit Anda sekarang

Apa yang akan terjadi jika Google membatasi Meta?

Bagaimana hal-hal akan berubah jika pembatasan Facebook diberlakukan?
Akan ada rangkaian acara, menurut saya.

Kehilangan modal secara keseluruhan

Facebook, di sisi lain, telah menderita kerugian finansial yang signifikan. Facebook telah menderita kerugian hingga USD 10 miliar sebagai akibat dari pembatasan yang diberlakukan hanya oleh Apple.
Kerugian Facebook akan semakin besar jika Android, yang memiliki lebih banyak perangkat daripada Apple, juga memberlakukan pembatasan.

Sudah waktunya bagi pengiklan untuk memikirkan kembali cara mereka memasarkan diri mereka sendiri
Hal lain yang akan terjadi adalah pergeseran taktik periklanan yang digunakan oleh bisnis.
Pengiklan dan pemasar merasa lebih mudah untuk beriklan berkat berbagai faktor, termasuk algoritme iklan dan panel dasbor Facebook.

Namun, sebagian besar pengiklan membuka dasbor Iklan Facebook setiap hari, sehingga mereka memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai komponen dan cara mereka berinteraksi.
Karena kebijakan baru Facebook, pengiklan ini harus memikirkan kembali cara mereka beriklan di masa mendatang.

Seperti mengendarai mobil listrik Tesla, menggunakan Facebook Ads sebagai analogi.

Ibarat mengendarai mobil manual jika ada keterbatasan. Bahkan jika Anda tidak memiliki Tesla, Anda masih dapat mengemudi dan mengoperasikan kendaraan, tetapi gaya mengemudi Anda akan sangat berbeda.

Akibatnya, Apple mail tidak lagi memiliki kemampuan untuk melacak tarif terbuka. Mengubah metrik pemasaran email diberikan jika Gmail mengikuti jejak Apple Mail.

Ketiga, hilangnya trafik murah.

Kelangsungan hidup bisnis online bergantung pada iklan Facebook, yang memiliki BPK rendah dan biaya per prospek (CPL) rendah.

Iklan akan menjadi lebih mahal jika pembatasan ini diterapkan.
Karena fitur pelacakan ini, iklan dapat ditekan seminimal mungkin.

Banyak bisnis akan gulung tikar jika mereka tidak mampu beriklan.

Orang berbelanja berdasarkan berbagai faktor, termasuk biaya.

Apa yang harus dilakukan pemasar?

Ini adalah hasil dari pembatasan Facebook Google. Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai pemasar?
Menggunakan Facebook selama 10 tahun terakhir, kami telah belajar bagaimana melakukan matematika. Dengan kata lain, semuanya bisa diukur, mulai dari jumlah pengunjung hingga tingkat konversi.

Periklanan tradisional, di mana kita tidak tahu iklan mana yang paling menguntungkan dan apa hasilnya, akan menjadi hasilnya jika ini diterapkan.

Dengan cara ini, dapat dipersiapkan untuk masa depan, dengan branding yang kuat dan iklan kreatif yang dapat membuat orang yang melihatnya berhenti dan membaca pesannya.