Bingung Apa Itu A1, B1, C1 dalam Jual Beli Group Facebook, Ini Penjelasanya

Apa itu A1, B1, dan C1 dalam Jual Beli Online
Apa itu A1, B1, dan C1 dalam Jual Beli Online

Aksaraintimes.id – Dalam jual beli di marketplace atau Group Facebook terkadang banyak penjual atau pembeli yang menawar barang dalam istilah A1, B1, atau C1 sebagai nominal barang.

Untuk para member baru terkadang bingung apa maksud dari ikstilah dalam jual beli online tersebut, untuk memudahkanya anda dapat mempelajarinya disini.

Di era digital seperti sekarang, banyak sistem jual beli yang mendorong pengguna ke ranah digital baik melalui media sosial maupun marketplace.

Baca Juga: SS Youtube, Short Url dan Cara Mudah Mengunduh Video dan MP3 dengan Cepat

Tak jarang muncul istilah baru untuk meringkas harga agar lebih mudah atau menjaga privasi dalam jual beli, salah satunya dengan istilaj A1, B1, dan C1.

Mengenal Istilah Jual Beli

Dalam jual beli terkadang beberapa penjual atau pembeli melakukan penawaran barang dengan menggunakan istilah.

Dengan maksud dan tujuan yang mungkin berbeda, tak jarang member baru dibuat bingung saat membaca harga yang ditawarkan tersebut.

Selain A1, B1, dan C1, sebenarnya banyak istilah lain seperti penggunaan “K” yang berarti ribuan seperti Rp 500K atau penggunaan kata “idr” yang menyebut nominal rupiah.

Apa itu A1, B1, dan C1 dalam Jual Beli Online

Contoh Jual Beli dengan Istilah A1 B1 dan C1
Contoh Jual Beli dengan Istilah A1 B1 dan C1

Penggunaan satuan A1, B1, dan C1 merupakan istilah nominal mata uang yang digunakan dalam transaksi online di group facebook.