1500 Dosis Disiapkan, Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Gelar Vaksinasi Masal Bagi Santri

Bupati Bersama Kabinda Jatim Pantau Vaksinasi di Ponpes Denanyar
Bupati Bersama Kabinda Jatim Pantau Vaksinasi di Ponpes Denanyar

Aksaraintimes.id – Bersama Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Bupati Jombang memantau kegiatan vaksinasi masal di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Rabu, 8 September 2021.

Dari rilis yang dipublikasikan oleh Jombangkab.go.id, program  ini merupakan kegiatan strategis guna melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jombang.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyebut langkah ini juga merupakan bagian dari persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka yang akan digelar di lingkungan Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang.

Baca Juga: Santri Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Ikuti Vaksinasi Merdeka, Cakupan Jombang 51,3 Persen

Marsma TNI Rudi Iskandar selaku Kabinda Jatim menerangkan untuk vaksinasi Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar sudah disiapkan 1500 dosis. dan kedepan pihaknya akan menyasar sekolah dan pondok setingkat SMP dan SMA guna percepatan.

“Untuk vaksinasi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar ini disiapkan 1500 Dosis vaksin, dan untuk tenaga kesehatannya kami dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Jombang”, ucap Rudi Iskandar.

Kegiatan Vaksinasi di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar
Kegiatan Vaksinasi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar

Hj. Mundjidah Wahab selaku Bupati Jombang mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas sinergi BIN, TNI, Polri, dan dinas kesehatan guna melakukan percepatan program vaksinasi di Kabupaten Jombang.

Dalam keteranganya, Bupati juga menyebut cakupan penyebaran vaksinasi Kabupaten Jombang untuk dosis pertama sudah 61 persen, sedangkan untuk dosis kedua sudah 40,46 persen.

Baca Juga: Bersama Mendes, Bupati Jombang Bagikan 466 Sertifikat Tanah PTSL di Sumobito

Dalam keteranganya, pihaknya menargetkan 1.208.331 dosis vaksin terdistribusi untuk wilayah Kabupaten Jombang pada oktober 2021 nanti.

Sebagai penutup, pihaknya juga kembali mengingatkan kepada masyarakat besok kamis 9 September 2021 akan digelar vaksinasi masal yang dapat diikuti melalui Puskesmas terdekat.